"Cina Bangkrut, Jokowi pun Jatuh"


Perekonomian Cina yang mengarah kepada kebangkrutan bisa berimbas pada kejatuhan Presiden Joko Widodo dari kursi kekuasaan. Pasalnya, saat ini, berbagai proyek Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla didanai atau mendapat pinjaman dana dari Cina.

Pendapat itu disampaikan pengamat politik Muslim Arbi kepada intelijen (09/07). “Ekonomi Cina sedang alami kebangkrutan, dan ini akan berakibat pada Indonesia, yang banyak ditopang utang dari Cina. Ekonomi Cina macet, Indonesia tak punya uang,” kata Muslim Arbi.

Menurut Muslim, Jokowi bisa jatuh karena uang yang berasal dari Cina batal masuk ke Indonesia. “Yang dijanjikan adanya investor tidak jadi. Belum lagi banyaknya PHK di Indonesia. Ini sebuah tanda-tanda krisis ekonomi dan bisa menjatuhkan pemerintahan sekarang ini,” ungkap Muslim.

Kata Muslim, walaupun kalangan DPR tidak menyuarakan penggulingan pemerintah, tetapi rakyat akan bergerak secara sendiri. “Pada 1998, rakyat bergerak sendiri, DPR dikuasai Soeharto, buktinya Soeharto jatuh,” ungkap Muslim.

Muslim mengatakan, pemerintahan sekarang ini harus segera diakhiri karena menimbulkan banyak penderitaan khususnya rakyat kecil. “Rakyat kecil sudah menjerit, yang katanya subsidi BBM tak ada kejelasan. Daya beli masyarakat turun, ini negara tidak jelas melindungi dan mengayomi rakyatnya,” pungkas Muslim.
(INTELIJEN) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment