Pembantaian Muslim Srebrenica-Bosnia dan Jasa Besar Soeharto

oleh: Ibnu Dwi Cahyo
Srebrenica, Bosnia (11-7-1995) tepat 20 tahun yg lalu. Saat dimana pasukan PBB dari Belanda tak berdaya dan hanya bisa melihat pasukan Serbia membantai lebih dari 8.000 muslim Bosnia. Peristiwa ini memicu jihad global lebih besar melawan Serbia.

Kekejaman tentara Serbia ini membuat PBB tak mau beri garansi aman pada rombongan Presiden Soeharto yang nekad ke Bosnia. Pasca kunjungan, Probosoetejo (Adik Soeharto) mengumpulkan bantuan untuk muslim Bosnia.

Bantuan itu entah bagaimana berubah menjadi senjata yg digunakan para mujahid Bosnia untuk melawan kekejaman Serbia. Kisah legendaris pengiriman senjata ini termasyur di antara para pengamat intelejen-militer.

Soeripto, mantan ketuan BAKIN banyak disebut sebagai otak operasi jenius ini. Sampai sekarang Indonesia mandapat tempat istimewa di Bosnia, karena keberanian Presiden Soeharto saat itu dan bantuan dana yang diubah Soeripto menjadi senjata.

Pun tak ada yang bisa diharapkan dari PBB. Mau protes tentang Uighur, Rohingya atau Palestina??? Tak ada gunanya. Yang pasti, bila mereka akhirnya angkat senjata, ga perlulah kita cap mereka sebagai ektrimis-teroris. Pun kita dulu saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan juga disebut ekstrimis, kecuali yang mau jadi jongos kompeni, bantu penjajah ambil upeti.

Sebrenica, sebuah penyesalan besar negara-negara Eropa yang tak terucap...
(piyungan) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment