Awas, Inilah BahayaDi Balik Fluoride


ZAMAN sekarang ini banyak sekali perubahan yang terjadi. Salah satunya bahan untuk pemebersih gigi. Kalau zaman dulu bahan untuk membersihkan gigi yaitu siwak atau serbuk batu bata, sekarang banyak orang yang beralih pada pasta gigi. Namun, tahukah Anda pasta gigi mengandung fluoride yang berbahaya?

Fluoride adalah senyawa kimia yang digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat pasta gigi. Senyawa ini dipercaya mampu memperkuat gigi, namun ternyata berbahaya jika dikonsumsi (itulah sebabnya kenapa kita harus meludahkan pasta gigi setelah menggosok gigi).

Berikut ini, Cheeseslave membagikan berbagai bahaya fluoride pada tubuh yang jarang diketahui.

Akumulasi dalam tubuh

Jika tertelan, senyawa fluoride bisa terakumulasi dalam tubuh, terutama pada tulang dan kelenjar. Kadar fluoride yang terlalu tinggi jelas mampu mengacaukan fungsi organ penting dalam tubuh.

Fluoride dan kesehatan reproduksi

Pada percobaan yang melibatkan binatang, dosis fluoride yang tinggi membuat sistem reproduksi binatang tersebut jadi rusak. Sperma mengalami penurunan kualitas dan kuantitas. Hal serupa juga diduga bisa terjadi pada manusia.

Fluoride dan kerusakan otak

Fluoride yang masuk ke dalam tubuh ternyata juga berbahaya bagi otak. Bahkan akumulasi fluoride dikaitkan dengan meningkatnya risiko penyakit Alzheimer.

Fluoride dan IQ rendah

Selain meningkatkan risiko Alzheimer, fluoride pun membuat IQ seseorang lebih rendah jika masuk ke dalam tubuh.

Fluoride dan kerusakan tulang

Meski disebut-sebut mampu menguatkan gigi, ternyata kelebihan kadar fluoride dalam tubuh malah bisa memicu kerusakan tulang. Bahkan bagi para lansia, fluoride mampu meningkatkan risiko patah tulang. [rika/islampos/bowosusi/berbagai sumber] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment