Tiba di Turki Aher Disambut dengan Salam R4BIA


Kehadiran Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang memimpin delegasi Provinsi Jabar ke Istanbul, Turki, hari Rabu (23/10/2013) disambut salam perjuangan pejuang demokrasi Mesir, R4BIA oleh para mahasiswa asal Indonesia.
Aher, demikian panggilan akrabnya,  disambut puluhan mahasiswa asal Indonesia di Turki saat di Bandara Ataturk Istanbul pukul 06.00 waktu setempat.
“Kami berusaha menjadi tuan rumah yang baik dengan menyambut Kang Aher di Bandara Ataturk, Istanbul. Kang Aher merupakan tokoh utama pembangunan di Jawa Barat sehingga kami sangat menantikan kehadiran beliau di Turki,” ujar Arya Sandhiyudha, salah seorang mahasiswa doktoral di Istanbul.
Arya yang juga Ketua Steering Committee Democratic and Economic Youth Summit (DEYS) 2013 mengatakan kehadiran Ahmad Heryawan di Istanbul guna meningkatkan kerjasama ekonomi, energi dan pendidikan dengan pemerintah Provinsi Istanbul.
Jawa Barat diniliai salah satu daerah tumpuan pembangunan Indonesia. Karenanya, menurut Arya, belajar dari Istanbul dapat membuat perannya paripurna.
Selain itu, Heryawan akan menjadi pembicara kunci dalam DEYS 2013 yang dihelat tanggal 26 – 28 Oktober di Kadıköy Kozyatagı Kültür Merkezi, Istanbul.
“Acara DEYS 2013 ini diselenggarakan oleh PPI Istanbul dengan peserta dari Eropa dan Asia baik pelajar maupun umum. Peserta 150 orang siap mengikuti DEYS,” sambung Arya.
Sayangnya tak semua mahasiswa selalu dapat menemani Heryawan.
“Andai protokoler KJRI tak membatasi, pasti banyak mahasiswa yang ingin selalu membersamai beliau di tiap jenak agenda,” kata Fadhil salah seorang panitia.
Aher tiba di Turki bersama rombongan yang terdiri atas Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPPMD), Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Beberapa utusan dari dunia usaha Jabar khususnya kalangan perhotelan dan biro perjalanan wisata juga tampak bersama rombongan.*/kiriman Siti Lelali. (pkspiyungan/tas/ii) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment